The 3 F’s of Eid Al-Fitr in Indonesia

Image
  After one month fasting, the Indonesian Muslims to celebrate of Eid Al-Fitr holiday. The Eid Al-Fitr has 3 F’s the meaning of for Indonesian tradition. 1.         Food “Opor ayam and Ketupat” is the classic food for the Indonesian to cooked. Every family cooked that’s foods for family members and their guests, also served many cookies. So, Indonesian always got fat after Eid Al-Fitr holiday if they not diet. 2.        Family The Eid Al-Fitr is the meaning of back to home or the popular words in Indonesian is “mudik”. Every family member who was living out from home will back to home to celebrate that’s holiday together. Tought the price of the transportation increase are all. 3.        Forgiveness Like was a baby new born is the meaning of Fitr so the Indonesian Muslims will forgiveness each other with family members, neighbors, and coworkers and ect. They are will visit the home each other for connected with. For those the tourists want to feel like an Indonesian Musli

Liburan

Setiap orang pasti menginginkan liburan. Meskipun liburan tersebut merupakan perjalanan kerja ataupun memang sudah di rencanakan sebelumnya. Pengertian dari liburan memiliki banyak arti tergantung dari siapa dan bagaimana perjalanan itu sendiri. Banyak yang suka liburan sendiri, liburan keluarga ataupun berombongan. Dan semua itu memiliki kekurangan dan kelebihan dari sudut pandang yang berbeda :

1. Liburan Sendiri
    Yaitu melakukan perjalanan tanpa ada orang lain yang ikut serta sehingga semua persiapan dilakukan sendiri      tanpa bantuan siapapun. Kelebihannya yaitu kita bisa menjelajahi setiap tempat tanpa minta persetujuan dari       orang lain. Kekurangannya adalah semua biaya yang di keluarkan di tanggung sendiri apalagi jika tidak bisa
    mengendarai kendaraan bermotor akan repot jika di daerah tersebut  tidak ada angkutan umum.

2. Liburan Keluarga
    Semua keluarga pasti sangat menginginkan liburan bersama keluarga karena disinilah waktu yang tepat              untuk bercengkrama bersama keluarga apalagi jika satu sama lain sudah sibuk masing-masing.
    Kelebihan dari liburan keluarga adalah adanya saling memiliki antara satu sama yang lain sehingga jika
    ada masalah keluarga bisa dipecahkan bersama-sama. Dan pastinya bagi saya adalah gratisan, heheheh
    Kekurangannya adalah karena saya hanya gratisan sehingga manut aja sama tempat wisata yang dituju.

3. Liburan Tour
    Terkadang jika kita termasuk orang yang tidak mau repot pasti akan memilih paket tour karena sudah
    jelas tempat wisata yang dutuju serta hotel dan transportasi. Kelebihannya jika memilih paket tour adalah             semua persiapan perjalanan sudah di persiapkan oleh penyelenggara tour tersebut sehingga kita tidak bingung     lagi tujuan wisata dan dimana akan menginap. Kekurangan yang tidak banyak orang tahu adalah sebenarnya       belum tentu penyelenggara benar-benar memiliki informasi lengkap obyek wisata tersebut dan kita tidak bisa       mengeksplore tempat wisata tersebut karena keterbatasan waktu yang sudah terjadwal.

4. Touring / berkendara bersama menuju tempat wisata
    Sekarang sudah jaman jika berwisata menggunakan sepeda motor dengan beramai-ramai apalagi jika
    tergabung dengan sebuah club. Yang menjadi kelebihan berwisata dengan cara tersebut adalah kita bisa lebih     merasakan alam dari pemandangan yang dilewati dan memilki rasa kebersamaan antar peserta.
    Dan yang menjadi kekurangannya adalah karena kelelahan pastinya dalam mengeksplore tempat wisata
    yang di tuju sangat kurang dan kita harus tidak egois dalam pemilihan tempat wisata yang disuka.

5. Outing / liburan gratisan dari kantor
    Kalau ini saya sangat minat tetapi sangat disayangkan kantor kami tidak pernah mengadakannya sehingga
    tidak pernah merasakan liburan gratis, hehehehe.
    Banyak perusahaan mengadakan acara tersebut karena ingin membuat semua karyawan itu saling
    mengenal lebih dekat apalagi biasanya diperbolehkan mengikut sertakan keluarga. Sehingga mereka akan           merasa memiliki perusahaan tersebut. Kalau kekurangannya karena liburan gratis pasti waktu sudah                   diperhitungkan sehingga terkadang kita tidak memiliki waktu untuk bisa menikmati tempat tersebut.

6. Liburan dengan teman
    Bagi setiap orang liburan dengan teman adalah salah satu cara untuk mengekspresikan diri karena kita
    bisa menjadi diri sendiri tanpa ada keluarga, teman kantor, ataupun orang lain yang belum kita kenal.
    Sehingga itulah kelebihannya apalagi kita bisa mengeksplore tempat wisata sesuai dengan yang diinginkan
    dan pastinya bisa bebas.
    Tapi kita juga harus menjaga privasi antar teman jangan seenaknya karena bisa membuat liburan dengan
    teman akan menjadi hambar.

Diantara jenis liburan tersebut ada kelebihan dan kekurangan tergantung bagaimana kita menyukai liburan jenis apa. Kalau saya sukanya liburan gratis. hehehehehe. Selamat liburan.

Comments

Popular posts from this blog

Instagramable Coffee Shop In Seminyak

Shishi Seminyak, The Best Place for Party with Free Flow Drink on 9-11 pm

The 3 F’s of Eid Al-Fitr in Indonesia