The 3 F’s of Eid Al-Fitr in Indonesia

Image
  After one month fasting, the Indonesian Muslims to celebrate of Eid Al-Fitr holiday. The Eid Al-Fitr has 3 F’s the meaning of for Indonesian tradition. 1.         Food “Opor ayam and Ketupat” is the classic food for the Indonesian to cooked. Every family cooked that’s foods for family members and their guests, also served many cookies. So, Indonesian always got fat after Eid Al-Fitr holiday if they not diet. 2.        Family The Eid Al-Fitr is the meaning of back to home or the popular words in Indonesian is “mudik”. Every family member who was living out from home will back to home to celebrate that’s holiday together. Tought the price of the transportation increase are all. 3.        Forgiveness Like was a baby new born is the meaning of Fitr so the Indonesian Muslims will forgiveness each other with family members, neighbors, and coworkers and ect. They are will visit the home each other for connected with. For those the tourists want to feel like an Indonesian Musli

Ocean Park BSD City Tangerang


Tanggal 16 Maret minggu kemarin dengan adanya promo “Buy One get One” dari kartu kredit BCA saya dan satu orang teman memanfaatkan promo tersebut untuk bisa menikmati permainan air yang tersedia di Ocean Park BSD City.

Dengan cuaca yang mendung dan sedikit gerimis sehingga pengunjungpun tidak begitu ramai. Fasilitas yang disediakan antara lain kolam ombak, flying fox dan papan seluncur. Untuk kolam juga dipisahkan antara kolam anak-anak dan dewasa.

Untuk kenyamanan bagi pengunjung yang membawa barang bawaan banyak disediakan loker untuk disewa dengan harga Rp 10.000 dan Rp 20.000 untuk sekali buka. Dan bagi yang ingin sewa ban disediakan juga dengan harga sewa Rp 20.000. Karena kami datang sore sehingga banyak ban yang sudah selesai di pakai dan di tinggal oleh penyewa sehingga bisa kami gunakan dengan gratis. Hehehhee.

Berenang di kolam ombak pas mesin dijalankan sangat menegangkan apalagi jika kita punya penyakit jantung karena seperti di ayun-ayun dengan kencang, sangat berbeda dengan ombak di laut yang akan pecah jika sampai di pantai.

Dan yang membuat berkesan dari berenang di saat gerimis adalah munculnya pelangi karena adanya pertemuan rintik-rintik gerimis di awan dengan pancaran sinar matahari senja meski pelanginya tidak begitu tampak.
















Comments

Popular posts from this blog

Instagramable Coffee Shop In Seminyak

Shishi Seminyak, The Best Place for Party with Free Flow Drink on 9-11 pm

The 3 F’s of Eid Al-Fitr in Indonesia