The 3 F’s of Eid Al-Fitr in Indonesia

Image
  After one month fasting, the Indonesian Muslims to celebrate of Eid Al-Fitr holiday. The Eid Al-Fitr has 3 F’s the meaning of for Indonesian tradition. 1.         Food “Opor ayam and Ketupat” is the classic food for the Indonesian to cooked. Every family cooked that’s foods for family members and their guests, also served many cookies. So, Indonesian always got fat after Eid Al-Fitr holiday if they not diet. 2.        Family The Eid Al-Fitr is the meaning of back to home or the popular words in Indonesian is “mudik”. Every family member who was living out from home will back to home to celebrate that’s holiday together. Tought the price of the transportation increase are all. 3.        Forgiveness Like was a baby new born is the meaning of Fitr so the Indonesian Muslims will forgiveness each other with family members, neighbors, and coworkers and ect. They are will visit the home each other for connected with. For those the tourists want to feel like an Indonesian Musli

Krabi Yang Mengagumkan

Krabi adalah nama salah satu Provinsi yang masuk di Thailand Selatan dan memiliki pulau yang sangat terkenal. Dan pernah menjadi lokasi syuting film The Beach, yang di bintangi oleh Leonardo Di Caprio. Dan jika kita termasuk wisatawan yang suka dengan ketenangan dan keramahan penduduk lokal, Krabi sangat cocok bagi warga Indonesia yang mayoritas muslim. Karena dengan mudah di jumpai masjid dan kedai makanan Halal. Penduduk lokalnya juga ada yang sedikit tahu bahasa Melayu jadi bisa memudahkan untuk komunikasi.

Penerbangan yang langsung dari Jakarta ke Krabi tidak ada. sehingga kita kita harus transit di Malaysia maupun Singapura. Dari Kuala Lumpur ada dua kali jam penerbangan yaitu waktu pagi dan siang. Karena hanya menginap satu malam sehingga memilih penerbangan yang pagi yaitu jam 06.30 pagi waktu Malaysia. Dan rencana hari pertama adalah keliling satu hari ke Pulau Phi Phi sehingga memilih jam penerbangan pagi supaya masih bisa ikut gabung dengan wisatawan lain. Tetapi perkiraan waktu meleset karena jam penerbangan Airasia mengalami keterlambatan penerbangan 30 menit karena cuaca di Kuala Lumpur sedang hujan, sehingga jadwal yang sudah di rencanakan berantakan dan tidak sesuai dengan rencana awal. Serta di tambah waktu untuk boarding hanya di kasih 1 jam sebelum keberangkatan, sehingga banyak wisatawan yang antri dari jam 4 pagi menumpuk di pintu boarding.

Penerbangan ke Krabi dari Kuala Lumpur membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Dan begitu melihat langit di atas Krabi lewat jendela pesawat sangat indah dengan sedikit awan padahal ketika pesawat tinggal landas dari LCCT cuaca di Kuala Lumpur sedang turun hujan. Bandara Krabi sebenarnya kecil tetapi sangat bersih. 

Langit Krabi yang biru dengan gunung karst yang tampak dari jendela pesawat.

Ao Nang adalah kota tujuan di Krabi. Dari bandara Krabi ke Ao Nang ada dua alternatif kendaraan yang bisa kita pilih yaitu bus umum dan taxi. Biaya bus dari bandara ke Ao Nang 150 THB dan taxi 600 THB. Karena menginginkan cepat sampai di hotel supaya bisa ikut tur Hopping Island maka menggunakan taxi yang sudah di pesan sebelumnya lewat website dan bisa  memilik bayar tunai ketika sampai hotel sehingga keamanan transaksi tidak diragukan dan kepercayaan yang di utamakan.

Taxi di Krabi adalah mobil van yang sudah di modifikasi dengan kursi yang empuk, nyaman dan di lengkapi wifi meskipun supirnya kurang dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Jika kita menggunakan taxi sebaiknya rombongan supaya murah.


Jalanan Krabi menuju Ao Nang yang sepi dengan latar belakang gunung karst

Perjalanan dari bandara ke Resort yang sudah di pesan sebelumnya lewat www.airasiago.com  membutuhkan waktu 30 menit karena jalanan di Krabi tidak macet. Yang saya salut adalah meski jalanan sepi dan tidak macet mereka sangat mematuhi rambu-rambu lalu lintas. 

Setelah sampai di resort langsung memesan paket wisata hopping island ke Phi Phi Island tetapi karena sampai resort sudah jam 08.30 pagi waktu Thailand sehingga kami telat karena jika kita menginginkan paket tour tersebut wisatawan akan di jemput ke hotel jam 08.00 pagi oleh pihak tour supaya tidak terlambat. Resort yang dipilih namanya www.aonangcliffviewresort.com sebenarnya kamar yang di pesan adalah fan room tetapi yang saya dapat adalah  kamar yang ada AC dan tanpa ada penambahan biaya. Pegawai resort yang di resepsionis sangat fasih bahasa Inggrisnya sehingga sangat membantu jika kita membutuhkan sesuatu. Akhirnya pegawai tersebut memberikan alternatif hopping 4 island yaitu Tup Island, Chicken Island, Poda Island dan Phra Nang Beach. Dengan sedikit kecewa akhirnya di putuskan ikut gabung tur tersebut, dan ternyata tidak ada kesempatan untuk istirahat sama sekali karena sudah di jemput untuk menuju dermaga. 

Untuk menuju keempat pulau tersebut kita menggunakan perahu kayu khas Thailand dan dalam satu kapal hanya ada 10 wisatwan yang duduknya di atur supaya seimbang. Dan ada satu tour guidenya serta di bantu satu orang lagi yang mengendari perahu tersebut.

Tour guidenya yang menamakan dirinya Mr. Kingkong

Pemberhentian pertama adalah di Pulau Tup, disana kita bisa melihat ikan-ikan yang berenang di tepian pantai tanpa harus snorkling.







Dan disini juga akhirnya mendapatkan teman baru yaitu New dan Djazell yang sampai sekarang masih komunikasi dengan baik. New adalah wisatwan lokal Thailand yang tinggal di Bangkok sedangkan Djazell dari Amerika yang sedang liburan merayakan kelulusan kuliahnya. Karena menggunakan perahu yang berbeda sehingga kita pisah.

Setelah hampir 2 jam di pulau Tup akhirnya tour guide membawa kami melanjutkan perjalanan ke Chicken Island, disini kita bisa snorkling dan alat untuk snorkling sudah disiapkan tanpa ada biaya sewa. Supaya ikan-ikannya muncul di permukaan tour guide kami sdh mempersiapkan roti untuk umpan.


Hasil jepretan Djazell.

Pulau ketiga yang akan di tuju adalah Poda, di tengah perjalanan tour guidenya bilang bahwa di Poda kita akan makan siang yang sudah disipakan dan bungkusnya harus di buang di tempat sampah yang sudah disiapkan sehingga tidak mengotori pulau. Mungkin itu yang membuat pariwisata di Thailand maju karena setiap pelaku wisata sadar akan kebersihan. 

Perahu khas Thailand.

Setelah kenyang dan puas di pulau Poda perjalanan di lanjutkan ke Phra Nang Beach. Tour hopping 4 island yang kami ikuti adalah dengan Baraccuda tour dan biaya yang kami bayar sebesar 400THB terbilang murah karena sudah termasuk makan siang plus buah serta minuman kemasan dingin yang sudah disiapkan.

Phra Nang beach mempunyai gua sebagai atraksi pariwisatanya dan penjual makanan yang menggunakan perahu serta patung alat kelamin pria. Dengan pasir yang sangat halus membuat kita merasa nyaman berjalan diatas pasir tersebut.



Hasil foto-foto perjalanan ke Phra Nang Beach.

Melihat wisatawan yang sedang foto di patung alat kelamin pria.

Setelah jam 4 sore akhirnya perjalanan hopping 4 pulau selesai di Phra Nang Beach. Dan kami di turunkan di dermaga pantai Ao Nang untuk kembali ke hotel masing-masing.

Untuk menuju ke resort kita tidak usah khawatir karena resort sudah menyediakan kendaraan gratis. Tetapi kita harus kumpul di tempat yang sudah di tentukan.

Toko tempat penjemputan ke resort.

Jika kita sudah sampai di toko nanti pegawai toko akan memberi informasi kalau mobil jemputan sudah ada. Mobil jemputan akan ada setiap satu jam sekali ke resort atau dari dan ke pantai Ao Nang. Penjemputan terakhir dari pantai Ao Nang jam 10.00 malam.

Setelah istirahat sebentar di resort di lanjutkan untuk jalan-jalan pantai Ao Nang untuk melihat matahari terbenam pertama setelah musim penghujan. Musim di Thailand berbanding terbalik dengan Indonesia. Sebenarnya kita bisa sewa sepeda motor bagi yang bisa mengendarai sepeda motor dengan biaya 200THB.

Sesaat sebelum matahari terbenam

Wisatawan yang sedang foto matahari terbanam

Matahari terbenam diantara dedaunan

Pelangi disaat matahari terbenam

Matahari terbenam pertama yang sempurna di pantai Ao Nang setelah musim penghujan.

Liburan kali ini sebenarnya memang direncanakan untuk begadang menikmati kehidupan malam sampai pagi di Ao Nang dan di resort hanya untuk ganti pakaian.

Jajanan kaki lima Ao Nang

Jajanan kaki lima Ao Nang

Alat transportasi umum di Ao Nang

Wisatawan yang sedang mengabadikan layangan terbang dari kertas yang di hias gambar hati di pinggir pantai Ao Nang

Sebenarnya resort yang dipilih lumayan lengkap fasilitasnya karena ada gym dan kolam renang, karena liburannya singkat sehingga tidak bisa puas menikmati fasilitas tersebut. 

Kolam renang di resort

Terkadang liburan itu harus ada waktu untuk menyendiri seperti ini tanpa ada orang yang mengenal kita.

Di depan meja resepsionis resort

Hammock di depan meja resepsionis

Restaurant dan paket tour

Kamar yang kami gunakan hanya untuk ganti pakaian

Panorama di luar resort

Panorama di belakang kolam renang

Biaya :
Tiket pesawat + hotel     : Rp 980.000
Uang Saku                 : 3000THB atau Rp 1.140.000
Total                     : Rp. 2.120.000













Comments

  1. NAGAQQ | AGEN BANDARQ | BANDARQ ONLINE | ADUQ ONLINE | DOMINOQQ TERBAIK

    Yang Merupakan Agen Bandarq, Domino 99, Dan Bandar Poker Online Terpercaya di asia hadir untuk anda semua dengan permainan permainan menarik dan bonus menarik untuk anda semua

    Bonus yang diberikan NagaQQ :
    * Bonus rollingan 0.5%,setiap senin di bagikannya
    * Bonus Refferal 10% + 10%,seumur hidup
    * Bonus Jackpot, yang dapat anda dapatkan dengan mudah
    * Minimal Depo 15.000
    * Minimal WD 20.000

    Memegang Gelar atau title sebagai AGEN BANDARQ & QQ ONLINE Terbaik di masanya

    Games Yang di Hadirkan NagaQQ :
    * Poker Online
    * BandarQ
    * Domino99
    * Bandar Poker
    * Bandar66
    * Sakong
    * Capsa Susun
    * AduQ
    * Perang Bacarrat (New Game)


    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website : NAGAQQ
    Facebook : Facebook
    WHATSAPP : +855967014811
    Line : Cs_nagaQQ
    TELEGRAM :+855967014811

    BACA JUGA BLOGSPORT KAMI YANG LAIN:
    agen bandarq terbaik
    Winner NagaQQ
    Daftar NagaQQ

    ReplyDelete
  2. Acheter Vidalista 20 mg en ligne, est un medicament approuve par la FDA utilise pour traiter les problemes de dysfonction erectile chez les hommes. C'est le seul medicament prouve pour traiter les problemes de dysfonction erectile pendant aussi longtemps que 36 heures. Vidalista 20 mg est fabrique par Centurion Lab en Inde.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Instagramable Coffee Shop In Seminyak

The 3 F’s of Eid Al-Fitr in Indonesia

Shishi Seminyak, The Best Place for Party with Free Flow Drink on 9-11 pm