The 3 F’s of Eid Al-Fitr in Indonesia

Image
  After one month fasting, the Indonesian Muslims to celebrate of Eid Al-Fitr holiday. The Eid Al-Fitr has 3 F’s the meaning of for Indonesian tradition. 1.         Food “Opor ayam and Ketupat” is the classic food for the Indonesian to cooked. Every family cooked that’s foods for family members and their guests, also served many cookies. So, Indonesian always got fat after Eid Al-Fitr holiday if they not diet. 2.        Family The Eid Al-Fitr is the meaning of back to home or the popular words in Indonesian is “mudik”. Every family member who was living out from home will back to home to celebrate that’s holiday together. Tought the price of the transportation increase are all. 3.        Forgiveness Like was a baby new born is the meaning of Fitr so the Indonesian Muslims will forgiveness each other with family members, neighbors, and coworkers and ect. They are will visit the home each other for connected with. For those the tourists want to feel like an Indonesian Musli

Skye Menara BCA

Skye adalah salah satu Restaurant, Bar dan Lounge yang ada di Jakarta dengan konsep berada di ketinggian gedung yang biasa di sebut Rooftop. Dengan konsep tersebut sehingga banyak pengunjung yang ingin mencoba merasakan suasana di ketinggian gedung sambil melihat kota Jakarta. Terlebih juga Skye masih dalam satu grup Ismaya http://www.ismayausserver.com.

Berada di lantai 56 Menara BCA di tengah kota Jakarta menjadi nilai lebih sehingga membuat Skye banyak di kunjungi oleh wisatawan mancanegara yang mungkin sama seperti saya yang hanya ingin menikmati ibu kota dengan suasana yang lain. Yaitu ketenangan tanpa bising suara kendaraan ataupun asap kanlpot yang mengotori udara.

Waktu terbaik untuk menikmati kota Jakarta dari ketinggian adalah pas sore hari dimana matahari sudah tidak begitu terik dan bisa menikmati matahari tenggelam juga lampu-lampu gedung yang mulai menyala. Apalagi Skye mempunyai lounge yang berada di luar sehingga kita bisa bebas melihat dan menikmati senja Ibu Kota.

Satu minggu yang lalu saya bersama rekan bisnis berkesempatan menikmati suasana tersebut pas sore hari di temani oleh minuman yang seger tetapi tidak tahu namanya. Untuk menuju ke Skye sangatlah mudah jika kita lewat pintu samping Toko Buku Gramedia Grand Indonesia karena sudah ada satpam yang akan membukakan lift untuk menuju kesana. Di dalam lift suasana dari Skye sudah terasa dengan lift yang berdinding tulisan Skye dan musik yang disesuaikan.

Jika sudah sampai di Skye di depan resepsionis kita akan di tawarkan apakah mau ke Restaurant atau ke Lounge. Ornamen di dalam Skye lebih banyak menggunakan kayu sehingga terlihat mewah. Ketika kami kesanan pengunjung yang lebih banyak adalah tamu dari mancanegara sehingga merasakan suasana Bali yang kental dengan turis mancanegara dan ketenangan.

Harga minuman termurah yaitu Rp 50.000 belum termasuk pajak dan pelayanan. Saya hanya tahu harga minuman saja karena kami hanya pesen minum tidak dengan makanan. Jika menginginkan pemesanan tempat ada batas bawah pembelian Rp 2.500.000,-. Dan yang terpenting lagi kita harus menggunakan busana yang formal tidak boleh menggunakan kaos, celana pendek dan sand







Comments

Popular posts from this blog

Instagramable Coffee Shop In Seminyak

Shishi Seminyak, The Best Place for Party with Free Flow Drink on 9-11 pm

Kayaku Coffee and Space Formerly Sack Coffee and Eatery, Cozy Place with a Huge Outdoor Area on Backyard in Pinang