Liburan Murah di Singapore

Salah satu negara yang berada di kawasan Asia Tenggara dan memiliki magnet pariwisata bagi wisatawan dari penjuru dunia apalagi bagi wisatawan yang berasal dari Indonesia. Karena hanya dengan waktu tempuh penerbangan sekitar 1 jam dari Jakarta, wisatawan dari Indonesia sudah bisa  merasakan liburan di luar negeri. Dan terbantu dengan harga tiket pesawat dari Jakarta ke Singapore yang masih tergolong murah di bandingkan dengan harga tiket dari Jakarta ke Denpasar sehingga banyak wisatawan dari Indonesia memilih Singapore di bandingakan liburan ke dalam  negeri. Harga promo tiket pesawat untuk perjalanan pulang pergi terkadang bisa kisaran Rp 660,000. Tetapi harga tiket akan berbanding terbalik dengan harga penginapan dan harga makanan. Meskipun begitu kita bisa mensiasati dengan membawa makanan dari Jakarta karena jika ingin memilih penginapan murah alternatifnya adalah sewa apartement yang pastinya ada fasiltas dapur sehingga kita bisa masak sendiri atau tidak bisa makan di restaurant cepat saji.




Pilihan waktu yang tepat untuk mengunjungi Singapore sangat penting karena banyak atraksi wisata yang berbeda setiap bulan seperti festival musik jika ada penyelenggaraan F1 ataupun WTA Championship. Dan bila berlibur di akhir bulan Oktober akan ada malam perayaan Haloween di Singapore sehingga banyak warga yang menggunak kostum berkumpul di Clarke Quay, sangat berbeda jika berada di Jakarta karena di Indonesia tidak ada perayaan Haloween. 

MRT, pasti sudah terdengar tidak aneh bagi warga Indonesia karena akhirnya di bangun juga transportasi masyarakat yang tergolong cepat dan mungkin bisa mengatasi kemacetan ibu kota Jakarta. Tetapi MRT di Singapore menjadi nilai penting bagi wisatawan dalam memilih hotel, karena jika hotel dekat dengan stasiun bisa membantu wisatawan untuk berkeliling Singapore yang merupakan negara kecil tanpa membuang banyak waktu. 

Jalan Orchard sangat terkenal karena terdapat deretan toko dari merek dunia dan jika mau beli oleh-oleh yang murah kita bisa ke Lucky Plaza. Setiap sabtu sore jalan Orchard ditutup untuk kegiatan masyarakat umum seperti yoga bersama di sepanjang jalan sehingga menambah kemeriahan di jalan tersebut. Dan bagi perokok disinilah lokasi yang bisa bebas merokok di sepanjang jalan Orchard. Untuk harga sewa permalam hotel di daerah Orchard tergolong mahal sehingga saya memilih apartement di daerah Somerset melalui www.airbnb.com dengan biaya sewa permalam RP 750,000 sudah termasuk murah karena bersih dan dekat dengan MRT meski harus jalan kaki 10 menit.


KuDeTa, mungkin bagi sebagian wisatawan Indonesia yang pernah ke Bali sudah tahu. Karena KudeTa adalah tempat yang nyaman untuk melihat sunset di deerah Seminyak Bali. Seperti itu pun di Singapore KuDeTa adalah tempat yang cocok untuk melihat sunset di Singapore dari ketinggian. Berlokasi di atap Hotel Marina Bay Sands dan bersebelahan dengan kolam renang sehingga menambah suasana yang nyaman untuk bersantai. Untuk menuju ke kesana kita tinggal masuk dari tower utara hotel Marina Bay Sands dan sudah ada karyawan dari KuDeTa yang akan menunjukan lokasinya.



Marina Bay Sands adalah tempat yang penuh dengan kemewahan apalagi terdapat kasino didalamnya. Dan terdapat kanal yang seperti di Venice Italia untuk pengunjung yang ingin merasakan naik kapal di dalam Mall. Di danau yang berada di depan Marina Bay Sands setiap malam kita akan di suguhi atraksi drama menggunakan air mancur dan efek cahaya yang di sorot dari atas Marina Bay Sands. Di bagian belakangnya juga kita bisa masuk ke Garden Bay The Bay yaitu taman buatan manusia yang besar, dan akses masuk bisa dari Marina Bay Sands langsung.





Tidaklah sempurna ke Singapore jika belum ke pulau Sentosa yang merupakan pulau hasil buatan manusia dan banyak terdapat juga hotel bintang 5 dan Universal Studio Singapore. http://www.asiatravel.com/enus/packages/singapore/singapore/universal_studios_singapore.html situs untuk membeli ticket USS dengan harga murah yang sudah termasuk voucher makan senilai 5 dollar Singapore dan 5 dollar Singapore untuk belanja. Kita tinggal menukar menukar voucher di stand mereka yang berada di basemant parkiran bus.


Wisata kebudayaan juga bisa kita lakukan di Singapore karena banyak bangunan kolonial yang masih terawaat tidak seperti di Indonesia banyak yang terabaikan perawatannya. Kita bisa mengunjungi Red Dot Museum yang berada di Tanjong Pagar deket denagn MRT dan hanya berjalan kaki kurang lebih 10 menit. Dengan bangunan yang di cat warna merah membuat gedung ini paling mencolok, disini kita bisa melihat seni modern yang di pajang dan terdapat juga kedai kopi di dalamnya.



http://www.parcsovereign.com/parc-sovereign-tyrwhitt adalah hotel yang saya pilih untuk malam terakhir di Singapore karena hotel masih baru dan ada diskon 20% sehingga cukup murah untuk hotel bintang 3 dengan fasilitas kolam renang rooftop dan termasuk sarapan. Karena di Singapore banyak hotel dengan harga diatas 1 juta belum termasuk sarapan.


Di Singapore juga kita bisa belajar bagaimana kita memberdayakan manula karena tidak ada batasan umur untuk bekerja di sektor manapun tidak seperti Indonesia yang ada batasan umur untuk melamar pekerjaan. Padahal setiap individu di suatu negara berhak mendapat pekerjaan tanpa adanya diskriminasi umur. Berwisata adalah pelajaran yang tidak kita dapatkan dari sekolah manapun.







Postingan populer dari blog ini

Perjalanan Singkat Mengenal Bangkok dan Pattaya

Krabi Yang Mengagumkan

Skye Menara BCA