Rabu, 16 September 2015

Liburan Murah di Singapore

Negara dengan pendapatan tertinggi di Asia Tenggara ini merupakan salah satu magnet pariwisata bagi wisatawan dari penjuru dunia apalagi  untuk wisatwan Indonesia yang dengan waktu tempuh penerbangan hanya 1 jam dari Soekarno Hatta. Merupakan pilihan yang tepat bagi yang ingin ke luar negeri tetapi tidak begitu suka waktu tempuh penerbangan yang lama. Untuk tiket pesawat penerbangan Jakarta - Singapore masih tergolong murah di bandingkan tiket Jakarta - Denpasar sehingga banyak wisatawan dari Indonesia memilih Singapore di bandingakan liburan domestik. Waktu itu saya dapat tiket pesawat dengan harga Rp 660,000 untuk pergi pulang. Tetapi harga tiket berbanding terbalik dengan penginapan dan harga makanan. Meskipun begitu kita bisa mensiasati dengan membawa makanan dari Jakarta karena jika ingin memilih penginapan murah alternatifnya adalah sewa apartement yang pastinya ada fasiltas dapur sehingga kita bisa masak sendiri untuk yang mau repot.




Pilihan waktu yang tepat untuk mengunjungi Singapore sangat penting karena banyak atraksi wisata yang berbeda seperti festival musik setiap ada penyelenggaraan F1 ataupun WTA Championship. Ketika saya ke Singapore pas malam perayaan Haloween di Singapore sehingga banyak warga yang berkostum berkumpul di Clarke Quay, menambah pengalaman yang berbeda karena di Indonesia tidak ada perayaan Haloween. 

MRT, pasti sudah terdengar tidak aneh bagi warga Indonesia karena akhirnya di bangun juga transportasi masyarakat yang tergolong cepat dan mungkin bisa mengatasi kemacetan ibu kota Jakarta. Tetapi MRT di Singapore menjadi salah satu nilai tambah wisatawan dalam memilih hotel, karena jika dekat bisa membantu wisatawan untuk berkeliling Singapore yang merupakan negara kecil tanpa membuang banyak waktu. 

Jalan Orchard sangat terkenal karena terdapat deretan toko dari merek dunia maupun jika mau beli oleh-oleh yang murah kita bisa ke Lucky Plaza. Setiap sabtu sore jalan Orchard ditutup untuk kegiatan masyarakat seperti yoga bersama di jalan sehingga menambah warna tersendir.i Dan bagi perokok disinilah surganya karena bisa bebas merokok di sepanjang jalan Orchard. Untuk hotel di daerah Orchard tergolong mahal sehingga saya memilih apartement di daerah Somerset melalui www.airbnb.com dengan biaya sewa permalam RP 750,000 sudah termasuk murah karena bersih dan dekat dengan MRT meski harus jalan kaki 10 menit.




KuDeTa, mungkin bagi sebagian wisatawan Indonesia yang pernah ke Bali sudah tahu. Karena KudeTa adalah tempat yang nyaman untuk melihat sunset di deerah Seminyak Bali. Seperti itu pun di Singapore KuDeTa adalah tempat yang cocok untuk melihat sunset dan Singapore dari ketinggian. Berlokasi di atap Hotel Marina Bay Sands bersebelahan dengan kolam renang sehingga menambah suasana yang nyaman untuk bersantai. Untuk menuju ke kesana kita tinggal masuk dari tower utara hotel Marina Bay Sands dan sudah ada pegawai dari KuDeTa yang akan menunjukan tempatnya.



Marina Bay Sands adalah tempat yang penuh dengan kemewahan apalagi terdapat kasino didalamnya. Dan terdapat kanal yang seperti di Venice Italia untuk pengunjung yang ingin merasakan naik kapal di dalam Mall. Di danau yang berada di depan Marina Bay Sands setiap malam kita akan di suguhi atraksi drama menggunakan air mancur dan efek cahaya yang di sorot dari Marina Bay Sands. Di bagian belakangnya juga kita bisa masuk ke Garden Bay The Bay yaitu taman buatan manusia yang besar, dan akses masuk bisa dari Marina Bay Sands langsung.






Tidaklah sempurna ke Singapore jika belum ke pulau Sentosa yang merupakan pulau hasil buatan manusia dan banyak terdapat juga hotel bintang 5 dan Universal Studio Singapore.  http://www.asiatravel.com/en-us/packages/singapore/singapore/universal_studios_singapore.html tempat dimana untuk membeli ticket USS dengan harga murah sudah termasuk voucher makan 5 dollar Singapore dan 5 dollar Singapore untuk belanja. Kita hanya menukar voucher di stand mereka yang berada di basemant parkiran bus.



Wisata kebudayaan juga bisa kita lakukan di Singapore karena banyak bangunan kolonial yang masih terawaat tidak seperti di Indonesia banyak yang terabaikan perawatannya. Kita bisa mengunjungi Red Dot Museum yang berada di Tanjong Pagar deket denagn MRT dan hanya berjalan kaki kurang lebih 10 menit. Dengan bangunan yang di cat warna merah membuat gedung ini paling mencolok, disini kita bisa melihat seni modern yang di pajang dan terdapat juga kedai kopi di dalamnya.



http://www.parcsovereign.com/parc-sovereign-tyrwhitt adalah hotel yang saya pilih untuk malam terakhir di Singapore karena hotel masih baru dan ada diskon 20% sehingga cukup murah untuk hotel bintang 3 dengan fasilitas kolam renang rooftop dan termasuk sarapan. Karena di Singapore banyak hotel dengan harga diatas 1 juta belum termasuk sarapan.


Di Singapore juga kita bisa belajar bagaimana kita memberdayakan manula karena tidak ada batasan umur untuk bekerja di sektor manapun tidak seperti Indonesia yang ada batasan umur untuk melamar pekerjaan. Padahal setiap individu di suatu negara berhak mendapat pekerjaan tanpa adanya diskriminasi umur. Berwisata adalah pelajaran yang tidak kita dapatkan dari sekolah manapun.







Sabtu, 05 September 2015

K22 Bar at Fairmont Hotel Jakarta

Bar with view city skyline is popular place in capital city and one of kind a hotel attractiveness. The Fairmont Jakarta hotel a present of K22 Bar located at 22th floor. With two choice in outdoor or indoor place is possibility the guest feel comfort zone. In outdoor we can choice to smoking area or non smoking area. For price is same like with bar hotel range Rp 60.000 for juice and snack excluding ppn and service charge. The best time for visit is the time of sun set because we can look red sky behind building and golf field in town.

Book Menu

Sunset Behind Non Smoking Outdoor Area

Sunset Behind Golf Field

Sunset Behind Golf Field

City View on Evening

Smoking Outdoor Area

Green Tea

Night View

Night View

Green Tea