Minggu di Museum Nasional Jakarta

Pertama kali mendengar kata museum yang terbesit oleh semua orang adalah kuno dan menyeramkan. Tetapi itu semua terbantahkan oleh Museum Nasional yang berada di Jalan Medan Merdeka berseberangan dengan Monumen Nasional karena meskipun bangunannya ada sebagian yang masih menempati bangunan peninggalan kolonial tetapi sangat terawat dan juga bisa menambah nilai sejarahnya.










Museum dibuka setiap hari meskipun hari sabtu dan minggu karena ada program pemerintah untuk hari sabtu dan minggu Museum tetap buka sehingga bisa menjadi alternatif keluarga untuk berlibur di dalam kota. Apalagi dengan lokasi yang di depan halte Transjakarta sehingga memudahkan wisatwan untuk berkunjung.
Dan biasanya di hari sabtu dan minggu ada acara pementasan yang di adakan di teras aula dalam Museum.

Dengan harga tiket masuk untuk dewasa Rp 5.000 dan anak-anak Rp 2.000 masih tergolong murah yang berbanding dengan pengetahuan yang akan di dapat. Di dalam Museum kita bisa melihat koleksi penginggalan sejarah yang berasal dari seluruh provinsi Indonesia. Dan ada sebagian juga koleksi yang merupakan hadiah dari negara lain. Jika berkunjung ke Museum lebih baik di waktu pagi karena kita tidak hanya berkeliling Museum tetapi mempelajari koleksi di setiap ruangan museum yang pastinya membutuhkan waktu. Museum di hari sabtu dan minggu buka dari jam 08.00 pagi dan tutup jam 17.00 sore. Dan khusus untuk di lantai 4 kita tidak diperbolehkan mengambil gambar.












 





Museum bukan hanya untuk anak yang masih sekolah saja tetapi museum adalah bukti sejarah yang bisa dilihat dan di pelajari.












Postingan populer dari blog ini

Perjalanan Singkat Mengenal Bangkok dan Pattaya

2 hari 1 malam di Krabi

Skye Menara BCA