Pos

Menampilkan pos dari September, 2016

Minggu di Museum Nasional Jakarta

Gambar
Pertama kali mendengar kata museum yang terbesit oleh semua orang adalah kuno dan menyeramkan. Tetapi itu semua terbantahkan oleh Museum Nasional yang berada di Jalan Medan Merdeka berseberangan dengan Monumen Nasional karena meskipun bangunannya ada sebagian yang masih menempati bangunan peninggalan kolonial tetapi sangat terawat dan juga bisa menambah nilai sejarahnya.









Museum dibuka setiap hari meskipun hari sabtu dan minggu karena ada program pemerintah untuk hari sabtu dan minggu Museum tetap buka sehingga bisa menjadi alternatif keluarga untuk berlibur di dalam kota. Apalagi dengan lokasi yang di depan halte Transjakarta sehingga memudahkan wisatwan untuk berkunjung. Dan biasanya di hari sabtu dan minggu ada acara pementasan yang di adakan di teras aula dalam Museum.
Dengan harga tiket masuk untuk dewasa Rp 5.000 dan anak-anak Rp 2.000 masih tergolong murah yang berbanding dengan pengetahuan yang akan di dapat. Di dalam Museum kita bisa melihat koleksi penginggalan sejarah yang …

Car Free Day Jakarta

Gambar
Untuk warga Jakarta yang bekerja di sekitaran jalan Jenderal Sudirman dan M.H Thamrin pastinya akan merasa bosan dan jenuh setiap hari dengan kondisi kemacetan dan banyaknya asap knalpot diudara di tambah dengan kondisi beberapa jalan yang di persempit karena ada pembangunan MRT dan simpang Semanggi..
Tetapi akan jauh berbeda pas hari minggu bertepatan dengan Car Free Day yang setiap hari minggu terakhir setiap bulannya. Kondisi jalanan akan berubah dengan banyaknya warga yg beraktifitas olahraga, berjualan dan jalanan bebas dari kendaraan. Hanya Transjakarta yang diperbolehkan beroperasi dan itupun yang berbahan bakar gas bukan solar yg pastinya tidak menimbulkan asap knalpot yang mempengaruhi kondisi udara.
Sebenarnya Car Free Day bisa menjadi alternatif liburan bagi keluarga yang bertetanggaan dengan kota Jakarta maupun dari luar kota. Apalagi Jakarta sudah terkenal dengan kemacetan dan polusi udaranya. Bagi warga yang dari luar kota bisa menginap di hotel terdekat karena di sekit…

1000 Startup Digital

Gambar
Untuk menumbuhkan nilai dasar pada calon founder yang mengikuti 1000 Startup Digital, pihak penyelenggara mengadakan tahap pertama yaitu Ignation yang berlangsung hari Minggu tanggal 28 Agustus 2016 bertempat di Balai Sidang Universitas Indonesia. Semua peserta yang mengikuti Ignation adalah yang lolos seleksi awal. 
Ignation bertujuan supaya para calon founder mengetahui dan belajar dari para pembicara yang merupakan founder maupun CEO dari startup yang sudah ada di Indonesia. Karena setiap akan memulai pastinya akan ada masalah baik yang berasal dari team maupun dari segi pendanaan. Sehingga setiap peserta setidaknya akan tahu masalah pertama yang harus bisa disikapi dan pada akhirnya startup bisa dibangun.
Dibuka oleh Bapak Triawan Munaf Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia yang telah memberikan informasi tentang begitu banyakanya kreatifitas anak negeri dan kebudayaan yang belum di kelola dengan baik padahal masih bisa di kembangkan sehingga bisa memiliki nilai jual seperti tari K…