Bagaimana Mengganti Paspor Biasa Ke Paspor Elektronik.

Apa perbedaan dari paspor biasa dan paspor elektronik?. Perbedaan dari paspor biasa dan paspor elektronik dari segi buku adalah adanya tanda chip di sampul depan. Dan dari segi fungsi masih sama yaitu tanda pengenal bagi warga negara Indonesia jika berada di luar negeri. Tetapi ada salah satu kelebihan dari paspor elektronik yaitu di bandara kita tidak perlu antri begitu lama di pintu imigrasi.

Biaya untuk pengurusan pergantian ataupun buat baru paspor elektronik yaitu Rp 665.000 dan persyaratan bisa kita lihat di http://www.imigrasi.go.id/. Untuk lebih mudah kita bisa daftar online di websitenya meskipun tetap saja harus mengantri untuk foto dan wawancara. Untuk mengambil nomor antrian ada baiknya kita datang lebih pagi karena dibatasi hanya sampai jam 10 siang. Dan sekarang kita bisa ambil nomor antrian melalui pesan WhatsApp sehingga lebih mudah dan cepat.

Persyaratan yang paling dibutuhkan jika tidak ada Akta Lahir bisa diganti menggunakan Ijazah tetapi hanya Ijazah SMA yang diterima, KTP dan Kartu Keluarga. Bagi karyawan harus ada surat keterangan dari perusahaan ataupun instansi terkait. Untuk foto kita bisa seharian antri jika tidak datang lebih awal. Paspor akan selesai dalam waktu 5 hari kerja. 

Untuk pengambilan paspor kita harus menunjukan tanda bukti sah yang diberikan oleh kantor Imigrasi. Selamat berlibur.

Paspor Biasa

Elektronik Paspor

Postingan populer dari blog ini

Perjalanan Singkat Mengenal Bangkok dan Pattaya

Krabi Yang Mengagumkan

Sehari di Kyoto