Paspor Biasa Dirubah ke Elektronik Paspor

Apa perbedaan dari paspor biasa dan elektronik paspor?. Perbedaan dari paspor biasa dan elektronik paspor dari segi bukunya adalah adanya tanda chip di sampul depan. Dan dari segi fungsi masih sama yaitu tanda pengenal bagi warga negara Indonesia jika bepergian ke luar negeri. Tetapi ada salah satu kelebihan dari elektronik paspor yaitu di bandara kita tidak perlu antri lama di pintu imigrasi.

Biaya untuk pengurusan pergantian ataupun buat baru elektronik paspor yaitu Rp 665.000 dan persyaratan bisa kita lihat di http://www.imigrasi.go.id/. Untuk memudahkan kita bisa daftar online di websitenya meskipun tetap saja harus mengantri untuk foto dan wawancara. Untuk mengambil nomor antrian ada baiknya kita datang lebih pagi karena untuk mengambil nomor antri dibatasi sampai jam 10 siang.

Persyaratan yang paling dibutuhkan jika tidak ada Akta yaitu Ijazah tetapi hanya Ijazah SMA yang diterima, KTP dan Akta Keluarga. Dan untuk karyawan harus ada surat keterangan dari perusahaan ataupun instansi terkait. Untuk foto kita bisa seharian antri jika tidak datang awal. 5 hari kerja adalah waktu yang dibutuhkan untuk menerbitkan paspor. 

Untuk pengambilan paspor kita akan di beri tanda bukti sah dari kantor Imigrasi.

Paspor Biasa

Elektronik Paspor

Pos populer dari blog ini

Perjalanan Singkat Mengenal Bangkok dan Pattaya

Taman Wisata Alam Mangrove Pantai Indah Kapuk Jakarta

Skye Menara BCA