The 3 F’s of Eid Al-Fitr in Indonesia

Image
  After one month fasting, the Indonesian Muslims to celebrate of Eid Al-Fitr holiday. The Eid Al-Fitr has 3 F’s the meaning of for Indonesian tradition. 1.         Food “Opor ayam and Ketupat” is the classic food for the Indonesian to cooked. Every family cooked that’s foods for family members and their guests, also served many cookies. So, Indonesian always got fat after Eid Al-Fitr holiday if they not diet. 2.        Family The Eid Al-Fitr is the meaning of back to home or the popular words in Indonesian is “mudik”. Every family member who was living out from home will back to home to celebrate that’s holiday together. Tought the price of the transportation increase are all. 3.        Forgiveness Like was a baby new born is the meaning of Fitr so the Indonesian Muslims will forgiveness each other with family members, neighbors, and coworkers and ect. They are will visit the home each other for connected with. For those the tourists want to feel like an Indonesian Musli

Menikmati Seteguk Teh dan Hunting Foto Di Legion Pool And Bar Legian Bali

Membicarakan tempat hits baru yang ada di Bali tidak akan ada habisnya meskipun sekarang sedang heboh dengan adanya wabah virus corona di seluruh dunia, yang mengakibatkan semua wisatawan asing pergi meninggalkan Bali dan ada juga yang membatalkan rencana liburan mereka. Meskipun di Indonesia tidak menerapkan lock down seluruh negeri tetapi beberapa wilayah memiliki kewenangan tersendiri untuk mengatur bagaimana cara menanggulangi laju kontrol penyebaran virus supaya tidak mudah menyebar ke masyarakat luas. Bagaimana dengan usaha pariwisata yang ada di Bali setelah ada anjuran dari pemerintah untuk menjaga jarak?. Ada banyak restoran dan hostel yang tutup sementara waktu dan akan buka kembali menunggu dunia pariwisata pulih seperti semula. Tetapi ada juga pengusaha yang berani membuka usaha baru yaitu Legion Pool and Bar.

Berlokasi di jalan raya Legian nomor 93 dan bersebelahan dengan The Akamani hotel, sehingga mudah di temukan. Konsep dari Legion adalah bar dan kolam renang,  menjadi bar yang pertama di jalan Legian yang memiliki konsep semua tamu bisa menikmati minuman dan makanan favorit sambil berenang.

Meskipun lokasinya berada di jalan utama Legian dan bukan di pinggir pantai, tetapi karena memiliki bangunan dan konsep yang berbeda tentunya akan menarik tamu untuk datang. Bar ini baru dibuka tanggal 20 Maret 2020, sudah pasti akan banyak resiko yang di hadapi dengan berani membuka usaha berbarengan dengan banyaknya pelaku usaha pariwisata yang menutup usahanya di Bali karena wabah virus corona. Dan resiko terbesarnya adalah tidak ada tamu yang akan datang karena ada himbauan dari pemerintah untuk melakukan social distancing.

Menurit Public Relation Manager dari Legion, “selama wabah virus corona masih menjadi masalah besar di Bali dan seluruh dunia, maka bagi tamu yang ingin datang  belum di kenakan biaya masuk alias masih gratis. Karena jika tamu datang setelah wabah virus corona usai akan di kenakan biaya Rp 150.000 yang akan diganti dengan 2 minuman  dan menggunakan handuk secara gratis. Fasilitas yang tersedia di bar ini adalah kolam renang dan 2 papan loncat dengan ketinggian yang berbeda yang di lengkapi dengan kolam yang memiliki kedalaman berkisar 4 meter sehingga akan aman bagi siapapun yang ingin meloncat. Dan alunan musik dari kepiawaian tangan Dj adalah salah satu hiburan yang di sediakan oleh Le Giant. Serta bagi tamu yang membawa kendaraan sendiri, tersedia lahan parkir yang cukup luas berada di depan bangunan.

Harga minuman di bar ini berkisar dari Rp 30.000 untuk satu teko teh panas yang di sajikan denga gula terpisah dan harga tersebut belum termasuk pajak beserta biaya pelayanan.  Ada juga camilan seperti sayap ayam yang biasa di kenal dengan sebutan chicken wings yang satu porsinya berisi 10 potong dengan harga Rp 85.000 dan pastinya bisa dimakan secara berame-rame.

Waktu yang tepat untuk datang adalah menjelang matahari terbenam, karena sinar mataharinya sudah tidak begitu panas sehingga tamu bisa berenang bebas tanpa takut panas. Dan bagi tamu yang sudah selesai berenang, Legion menyediakan kamar mandi bilas dengan air panas. Selama wabah cororna masih menghantui dunia pariwisata Bali, jam operasional Legion dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam sesuai dengan peraturan yang berlaku di Bali.


Comments

Popular posts from this blog

The 3 F’s of Eid Al-Fitr in Indonesia

Instagramable Coffee Shop In Seminyak

Shishi Seminyak, The Best Place for Party with Free Flow Drink on 9-11 pm