The 3 F’s of Eid Al-Fitr in Indonesia

Image
  After one month fasting, the Indonesian Muslims to celebrate of Eid Al-Fitr holiday. The Eid Al-Fitr has 3 F’s the meaning of for Indonesian tradition. 1.         Food “Opor ayam and Ketupat” is the classic food for the Indonesian to cooked. Every family cooked that’s foods for family members and their guests, also served many cookies. So, Indonesian always got fat after Eid Al-Fitr holiday if they not diet. 2.        Family The Eid Al-Fitr is the meaning of back to home or the popular words in Indonesian is “mudik”. Every family member who was living out from home will back to home to celebrate that’s holiday together. Tought the price of the transportation increase are all. 3.        Forgiveness Like was a baby new born is the meaning of Fitr so the Indonesian Muslims will forgiveness each other with family members, neighbors, and coworkers and ect. They are will visit the home each other for connected with. For those the tourists want to feel like an Indonesian Musli

Menikmati Secangkir Kopi di Sudut Purwokerto

Kopi, yang terbesit adalah minuman kekinian yang sedang menjamur di seluruh penjuru negeri. Sehingga terbukalah peluang menggiurkan bagi pengusaha muda yang ingin meraih keuntungan, meskipun sudah ada beberapa kedai kopi yang tutup karena sekedar mengikuti tren bisnis. Bagi pengusaha kedai kopi yang ingin usahanya bertahan lama, pemilik harus bisa mengikuti pasar dan mau ikut terjun langsung.


Padahal beberapa tahun lalu kopi identik dengan kalangan tua, tetapi sekarang sudah menjadi gaya hidup. Sehingga banyak pilihan kedai kopi mulai dari menjual kopi seduh dalam kemasan, atau akan langsung meroasting dari biji kopi pilihan. 


Di kota kecil seperti Purwokerto ada kedai kopi yang sudah beroperasi selama dua tahun. Meskipun dalam perjalanan bisnisnya tidak mulus, tetapi masih bertahan sampai sekarang. Karena dalam memulai suatu bisnis ataupun mengerjakan sesuatu kuncinya adalah tidak mudah menyerah begitu moto dari pemiliknya. Beralamat di Jl. Dr. Gumbreg No.10-62, Tanahgaring, Pamijen dan berkonsep industrial, Kopi Nuk menjadi tempat ngopi yang asyik dan cocok untuk menyendiri sembari membaca buku sastra koleksi dari pemilik. Yang mau ngopi sambil kerja juga bisa karena tersedia koneksi wifi dan socket untuk laptop.






Disini juga menerima pemesanan melalui aplikasi ojek online bagi pencinta kopi yang malas keluar rumah, dan menjadi cara penjualan baru baru bagi pengusaha kuliner di Indonesia tanpa harus memiliki pekerja khusus untuk pengiriman. Metode pembayaran kedai Kopi Nuk bisa menerima pembayaran non tunai dengan menggunakan aplikasi keuangan yang sedang populer karena kemudahan dan sering adanya penawaran menarik bagi pengguna. Untuk harga secangkir espresso satu shot dengan kualitas kopi terbaik terbilang cukup murah yaitu RP 13,000 dan harga sudah termasuk pajak dan pelayanan. 



Karena lokasinya persis di pinggir jalan dengan sign board yang cukup jelas sehingga sangat mudah untuk di temukan. Jam bukanya dari jam 4 sore sampai tengah malam dan yang paling penting yaitu pemiliknya sangat ramah. Yang kurang dari kedai Kopi Nuk adalah tidak memiliki toilet di dalam kedainya jika ingin ke toilet bisa di toilet bersama yang di luar ruko. Tetapi untuk pelayanan dan kualitas kopinya sudah sangat bagus.



Comments

Popular posts from this blog

The 3 F’s of Eid Al-Fitr in Indonesia

Instagramable Coffee Shop In Seminyak

Shishi Seminyak, The Best Place for Party with Free Flow Drink on 9-11 pm