The 3 F’s of Eid Al-Fitr in Indonesia

Image
  After one month fasting, the Indonesian Muslims to celebrate of Eid Al-Fitr holiday. The Eid Al-Fitr has 3 F’s the meaning of for Indonesian tradition. 1.         Food “Opor ayam and Ketupat” is the classic food for the Indonesian to cooked. Every family cooked that’s foods for family members and their guests, also served many cookies. So, Indonesian always got fat after Eid Al-Fitr holiday if they not diet. 2.        Family The Eid Al-Fitr is the meaning of back to home or the popular words in Indonesian is “mudik”. Every family member who was living out from home will back to home to celebrate that’s holiday together. Tought the price of the transportation increase are all. 3.        Forgiveness Like was a baby new born is the meaning of Fitr so the Indonesian Muslims will forgiveness each other with family members, neighbors, and coworkers and ect. They are will visit the home each other for connected with. For those the tourists want to feel like an Indonesian Musli

Bali Pulina, Sensasi Berenang Di Alam Bebas

Dengan memiliki banyak pilihan obyek wisata alam yang beraneka ragam, pulau Bali selalu menjadi primadona bagi wisatawan domestik adan mancanegara. Bali tidak hanya menawarkan keindahan garis pantainya yang panjang dan sudah terkenal di seluruh dunia, obyek wisata perkebunannya juga mempunyai daya tarik tersendiri sehingga banyak wisatawan yang terpikat olehnya. Kopi adalah salah satu komoditas hasil perkebunan dari Bali yang sudah terkenal di kalangan wisatawan, produk kopi yang terkenal dari Bali adalah kopi luwak. Meskipun harganya cukup mahal, akan tetapi masih banyak wisatawan yang penasaran dengan rasanya. Apalagi kopi tersebut berasal dari kotoran binatang.

Bagi wisatawan yang ingin mengetahui bagaimana proses kopi luwak dibuat, berkunjunglah ke obyek wisata perkebunan kopi yang lokasinya banyak tersebar di Tegalalang. Karena di obyek wisata ini wisatawan tidak hanya bisa melihat langsung bagaimana proses kopi luwak di buat tetapi masih ada banyak pilihan atraksi wisata yang menarik lainnya. Dan salah satu obyek wisata perkebunan yang terkenal adalah Bali Pulina.

Berlokasi di Jalan Raya Pujung Kelod Desa Sebatu Tegalalang dan berjarak sekitar 50km dari bandara internasional I Gusti Ngurah Rai, sehingga untuk menuju ke Bali Pulina waktu yang harus di tempuh oleh wisatawan adalah sekitar 1 jam setengah dengan menggunakan kendaraan roda empat. Sangat mudah di temukan karena berada di sisi jalan raya. Wisatawan tidak perlu khawatir ketika ingin memarkir kendaraannya, karena Bali Pulina memiliki lahan parkir yang cukup luas. Di perkebunan ini wisatawan harus membayar tiket masuk Rp 100.000 perorang yang nantinya akan diganti dengan satu cangkir kopi dan pisang goreng. Untuk menghemat biaya buatlah agenda perjalanan yang satu arah menuju ke Bali Pulina sehingga dengan biaya sewa mobil dan sopir Rp 500.000 sudah termasuk biaya bahan bakar, wisatawan bisa mengunjungi ke beberapa obyek wisata yang tidak begitu jauh jaraknya.

Setelah masuk ke dalam perkebunan, setiap rombongan wisatawan akan di pandu oleh salah satu staff perkebunan yang akan menjelaskan mengenai berbagai jenis kopi dan prosesnya untuk menjadi kopi siap saji. Seperti halnya di obyek wisata perkebunan kopi yang lain, Bali Pulina juga memberikan 10 cangkir contoh aneka rasa kopi gratis dengan camilan keripik singkong. Ada beberapa atraksi wisata yang di tersedia di Bali Pulina, antara lain bermain ayunan, berfoto di sarang burung, dan berenang di tengah hutan. Dan kegiatan yang paling menarik adalah merasakan sensasi berenang di tengah hutan dengan sumber air yang berasal dari mata air di sekitar perkebunan sehingga airnya akan terasa lebih segar. Jika ingin mencobanya, terlebih dahulu wisatawan harus membayar tiket masuk ke kolam renang Rp 150.000 untuk mendapatkan pengalaman baru berenang di kolam renang alami. Dari harga tersebut wisatawan mendapatkan fasilitas penggunaan handuk dan kimono gratis. Lokasi dari kolam renang tersebut sangat menarik karena wisatawan harus berjalan menelusuri perkebunan dan menyeberangi jembatan sebelum sampai di kolam renang yang lokasinya berada di paling bawah sehingga sangat hening suasananya. Ada kemudahan yang di berikan Bali Pulina bagi wisatawan untuk memesan aktifitas yang ingin di coba, tiket bisa di pesan melalui situs resminya. Jam operasonal Bali Pulina dimulai dari jam 08.00 pagi sampai 19.00 malam.

Berkunjung ke suatu obyek wisata, biasanya wisatawan ingin membeli kenang-kenangan yang dapat mengingatkan tempat tersebut. Bali Pulina juga menyediakan toko oleh-oleh yang bisa menjadi pilihan wisatawan untuk mendapatkan barang yang di suka dan berada di dalam kawasan perkebunan dekat dengan pintu keluar. Ada hotel yang terlihat dari Bali Pulina dan mungkin bisa menjadi pilihan wisatawan untuk menginap, The Kayon Jungle Resort adalah nama hotel yang nampak jelas berada di seberang. Dengan harga sewa kamar permalam Rp 3.690.000 termasuk sarapan untuk 2 orang, tentunya wisatawan akan menghemat waktu jika menginap di The Kayon Jungle Resort ketika ingin mengunjungi Bali Pulina. 

Comments

Popular posts from this blog

The 3 F’s of Eid Al-Fitr in Indonesia

Instagramable Coffee Shop In Seminyak

Shishi Seminyak, The Best Place for Party with Free Flow Drink on 9-11 pm