The 3 F’s of Eid Al-Fitr in Indonesia

Image
  After one month fasting, the Indonesian Muslims to celebrate of Eid Al-Fitr holiday. The Eid Al-Fitr has 3 F’s the meaning of for Indonesian tradition. 1.         Food “Opor ayam and Ketupat” is the classic food for the Indonesian to cooked. Every family cooked that’s foods for family members and their guests, also served many cookies. So, Indonesian always got fat after Eid Al-Fitr holiday if they not diet. 2.        Family The Eid Al-Fitr is the meaning of back to home or the popular words in Indonesian is “mudik”. Every family member who was living out from home will back to home to celebrate that’s holiday together. Tought the price of the transportation increase are all. 3.        Forgiveness Like was a baby new born is the meaning of Fitr so the Indonesian Muslims will forgiveness each other with family members, neighbors, and coworkers and ect. They are will visit the home each other for connected with. For those the tourists want to feel like an Indonesian Musli

Henshin, Bar Tertinggi Di Jakarta

 

Jakarta yang dikenal sebagai kota metropolitan selalu memberikan kemudahan bagi siapapaun dalam memilih tempat nongkrong yang menarik. Apalagi di era digital sekarang ini, para pelaku usaha di tuntut selalu memberikan sesuatu yang baru dan segar dalam berinovasi. Tanpa terkecuali bagi mereka yang memiliki usaha warung kaki lima di pinggir jalan atau bar dan lounge mewah di rooftop. Terlebih lagi sekarang ini tempat nongkrong di rooftop sedang hits di kalangan milenial, meskipun ada harga lebih yang harus dibayar.

Tetapi bagi kita yang ingin mencoba hal baru, sangat layak untuk mencoba sensasi kongkow di bar yang ada di rooftop. Karena dengan lokasi di atap gedung, memungkinkan kita bisa melihat indahnya senja di ufuk barat tanpa ada penghalang dari gedung lain. Apalagi jika bar tersebut merupakan bar rooftop tertinggi di Jakarta. Henshin adalah nama bar dan lounge tersebut yang sudah beroperasi dari pertengahan bulan Juli tahun 2017 dan berlokasi di lantai 64 hotel The Westin Kuningan.

Dan sebagai hotel bintang 5, The Westin Kuningan sangat mudah untuk di temukan karena berada di kawasan segitiga emas Jakarta yang terkenal sebagai pusat bisnis dan perkantoran. Apalagi hotel tersebut menempati gedung yang memiliki atap bangunan yang terlihat menjulang paling tinggi dengan bentuk yang berbeda. Dan berjarak tidak begitu jauh dari Gelanggang Olahraga Remaja Soemantri Brojonegoro Kuningan menjadikan nilai tambah yang akan memudahkan kita untuk menemukan alamat hotel tersebut.

Karena berada di kawasan perkantoran yang tidak pernah sepi dari kendaraan bermotor, ada baiknya kita memanfaatkan transportasi daring di banding menggunakan transportasi umum lain seperti bis umum Transjakarta, karena lokasi halte bisnya cukup jauh dari The Westin. Tetapi bagi kita yang lebih suka membawa kendaraan sendiri, tersedia tempat parkir yang cukup luas dan berada di lingkungan gedung.

Ada dua area yang bisa di tempati untuk menikmati minuman favorit, yaitu area di dalam ruangan dan luar ruangan. Dan bagi yang suka melihat senja di Jakarta dari ketinggian lantai 64, duduk di area luar ruangan adalah pilihan yang paling tepat. Di tambah lagi Henshin menempatkan meja bar yang terbuat dari batu di area tengah sehingga memberikan kesan unik dan fotogenik ketika di foto saat senja bergelayut di ufuk barat.

Henshin buka dari jam 5 sore hingga tengah malam setiap harinya dan memiliki pintu serta lift khusus untuk menuju ke lantai 64, kita akan di pandu oleh staff hotel jika sudah berada di dalam lobi utama hotel untuk menuju ke Henshin. Konsep dari Henshin adalah mirip dengan gaya Jepang, karena di lantai 65 terdapat restoran Jepang dengan pemandangan kota Jakarta 3600. Harga satu gelas minuman di Henshin berkisar dari Rp 75.000 untuk Lychee Hibiscus Iced Tea dan Rp 80.000 untuk Mango Aquafresca dari harga tersebut belum termasuk pajak pemerintah dan pajak layanan. Dan biasanya ada pemain saxsophone dan lantunan musik dari meja dj yang akan menghibur para tamu bar dengan pilihan lagu-lagu yang keren untuk menghidupkan suasana.

Waktu yang paling pas untuk berkunjung ke Henshin adalah ketika matahari akan pulang ke peraduan dengan pancaran semburat keemasan.

Comments

Popular posts from this blog

The 3 F’s of Eid Al-Fitr in Indonesia

Instagramable Coffee Shop In Seminyak

Shishi Seminyak, The Best Place for Party with Free Flow Drink on 9-11 pm