The 3 F’s of Eid Al-Fitr in Indonesia

Image
  After one month fasting, the Indonesian Muslims to celebrate of Eid Al-Fitr holiday. The Eid Al-Fitr has 3 F’s the meaning of for Indonesian tradition. 1.         Food “Opor ayam and Ketupat” is the classic food for the Indonesian to cooked. Every family cooked that’s foods for family members and their guests, also served many cookies. So, Indonesian always got fat after Eid Al-Fitr holiday if they not diet. 2.        Family The Eid Al-Fitr is the meaning of back to home or the popular words in Indonesian is “mudik”. Every family member who was living out from home will back to home to celebrate that’s holiday together. Tought the price of the transportation increase are all. 3.        Forgiveness Like was a baby new born is the meaning of Fitr so the Indonesian Muslims will forgiveness each other with family members, neighbors, and coworkers and ect. They are will visit the home each other for connected with. For those the tourists want to feel like an Indonesian Musli

Nongkrong Hemat Dengan Minuman Promo Di Tepan Noodle Restoran Hotel Discovery Kartika Plaza Kuta Bali

Liburan adalah pemborosan, mungkin istilah tersebut sudah menjadi maklum di dengar dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan melakukan liburan dapat mengandung arti bahwa kita harus berani mengeluarkan banyak biaya. Tetapi banyak cara yang bisa di lakukan supaya bisa menghemat biaya, terutama bagi kita yang suka bersantai sambil minum di kala menunggu matahari terbenam. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan promo happy hour atau bagi yang suka menginap di area Kuta bisa memanfaatkan promo potongan harga minuman 30% di Tepan Noodle restoran yang berada di kawasan hotel Discovery Kartika Plaza. Tentunya dengan adanya promo tersebut akan bisa sedikit menghemat biaya ketika liburan di pulau Bali.

Tepan Noodle restoran merupakan salah satu restoran masakan Jepang yang berlokasi di dalam kawasan hotel Discovery Kartika Plaza Kuta yang berada di dekat pantai dan kolam renang hotel. Yang menjadi daya tarik dari restoran ini adalah dua meja lesehan yang di letakkan di atas hamparan rumput hijau dan dibawah rindangannya pepohonan sehingga pengunjung akan merasa sedang melakukan piknik jika duduk di salah satu meja tersebut. 

Ada dua pintu masuk yang bisa di lewati oleh pengunjung dari luar yang merupakan bukan penghuni hotel tersebut, tetapi ingin bisa menikmati promo minuman yang berlangsung dari jam 5 sore sampai jam 7 malam sambil menikmati matahari terbenam. Jalur yang pertama adalah melalui lobi utama hotel yang berada di jalan kartika plaza kuta, dan untuk jalur yang kedua dan merupakan yang paling mudah yaitu melalui pintu belakang restoran yang masih masuk kawasan pantai Kuta. Jika pengunjung memilih melalui pantai Kuta, pintu masuk Tepan Noodle restoran berada di samping landasan helikopter hotel Discovery Kartika Plaza Kuta sehingga sangat mudah di temukan.

Pemandangan yang ditawarkan oleh Tepan Noodle restoran sangat menarik mata yang memandang, karena tepat di depannya ada bangunan gapura khas Bali yang menghadap langsung ke pantai dan bisa dijadikan sebagai lokasi untuk swa foto. Sehingga pengunjung bisa melakukan sesi photo di gapura tersebut, apalagi disaat matahari sedang memancarkan sinar keemasan dan menembus melalui pintu gapura. Tentunya dengan suasana tersebut bisa membuat photo yang akan di hasilkan lebih dramatis. Tidak hanya gapura khas Bali saja yang bisa di jadikan lokasi photo oleh wisatawan, kolam renang yang berada tidak jauh dari restoran juga tidak kalah bagusnya.

Setelah puas ber swa photo, sudah saatnya pengunjung menikmati jus jeruk seharga Rp 45.000 yang sudah di pesan. Harga tersebut belum termasuk pajak pemerintah dan pajak pelayanan serta promo 30%. Karena Tepan Noodle merupakan restoran masakan Jepang maka menu makanan yang tersedia lebih banyak menu masakan Jepang. Akan tetapi bagi pengunjung lokal yang ingin mencicipi masakan lokal bisa memesan menu nasi goreng Discovery dengan harga Rp 85.000 perporsi belum termasuk pajak. Mungkin bagi pengunjung lokal harga tersebut sangat mahal, karena dengan harga tersebut bisa untuk membeli 5 porsi nasi goreng pinggir jalan. Mungkin yang membuat harganya menjadi mahal adalah tempat dan isi dari nasi goreng tersebut yang di tambah ayam goreng dan udang bakar. 

Sehingga bagi pengunjung yang ingin menghemat biaya, lebih baik hanya memesan minuman yang promo saja dan makan malamnya di warung lokal yang berada tidak jauh hotel tersebut. Karena yang terpenting adalah bisa menikmati senja dengan suasana yang berbeda di pinggir pantai.

 

Comments

Popular posts from this blog

The 3 F’s of Eid Al-Fitr in Indonesia

Instagramable Coffee Shop In Seminyak

Shishi Seminyak, The Best Place for Party with Free Flow Drink on 9-11 pm