The 3 F’s of Eid Al-Fitr in Indonesia

Image
  After one month fasting, the Indonesian Muslims to celebrate of Eid Al-Fitr holiday. The Eid Al-Fitr has 3 F’s the meaning of for Indonesian tradition. 1.         Food “Opor ayam and Ketupat” is the classic food for the Indonesian to cooked. Every family cooked that’s foods for family members and their guests, also served many cookies. So, Indonesian always got fat after Eid Al-Fitr holiday if they not diet. 2.        Family The Eid Al-Fitr is the meaning of back to home or the popular words in Indonesian is “mudik”. Every family member who was living out from home will back to home to celebrate that’s holiday together. Tought the price of the transportation increase are all. 3.        Forgiveness Like was a baby new born is the meaning of Fitr so the Indonesian Muslims will forgiveness each other with family members, neighbors, and coworkers and ect. They are will visit the home each other for connected with. For those the tourists want to feel like an Indonesian Musli

Montana Del Cafe, Tempat Yang Pas Untuk Menikmati Seteguk Kopi Dengan Menatap Nanar Ke Gunung Batur



Danau Batur adalah salah satu danau terbesar yang ada di Bali dan berada di Kintamani sehingga kita akan menghirup udara yang sejuk jika berkunjung kesana. Dan Kintamani adalah daerah tempat di temukannya ras anjing yang sudah di akui dunia sebagai anjing asli Bali yaitu Anjing Kintamani. Waktu yang kita butuhkan ntuk menuju ke Kintamani dari bandara I Gusti Ngurah Rai sekitar 2 jam dengan menggunakan kendaraan roda empat. Dan yang menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kintamani adalah pesona alamnya yang indah dengan hasil pertanian yaitu kopi. Karena terkenal dengan hasil tani berupa kopi sehingga jika kita ingin minum kopi tidak akan mendapatkan kendala ataupun kesulitan untuk menemukan kedai kopi lokal yang menjual kopi asli Kintamani.

Dan sekarang ini jika mau buka bisnis kedai kopi dengan menempati bangunan kedai yang biasa saja terkadang akan di pandang sebelah mata bagi kaum milenial. Sehingga untuk mengakomodasi hal tersebut, berdirilah kedai kopi Montana yang berlokasi di Jl. Raya Penelokkan nomor 889 Batur Tengah dan persis berada di pinggir jalan sehingga mudah untuk di temukan dan sudah beroperasi sekitar 2 bulan.

Bernama Montana Del café yang berarti kopi di gunung sehingga sang pemilik memiliki falsafah arti tersendiri untuk kedai kopinya. Dengan memiliki bangunan yang minimalis sederhana dan sebagian besarnya berupa kaca sehingga bagi siapa saja yang melewati jalan utama Kintamani akan terhipnotis seketika untuk menghentikan laju kendaraan hanya untuk sekedar foto bagi yang suka fotografi. Dan bagi yang membutuhkan tempat istirahat bisa memesan kopi sambil menikmati keindahan danau batur dengan segelas kopi.

Memilki lahan parkir yang cukup luas sehingga kita tidak perlu khawatir tidak akan mendapatkan tempat untuk parkir. Karena jika kita tidak mendapatkan tempat parkir, maka kendaraan kita diperbolehkan menumpang untuk parkir di restoran Sari Mountain View yang berada di samping kedai kopi karena pemilik dari restoran tersebut merupakan orang tua dari pemilik kedai kopi Montana.

Harga minuman dan makanan di kedai kopi Montana berkisar Rp 40.000,- sampai Rp 80.000,-. Dan pastinya dengan menyajikan pemandangan yang begitu mempesona maka harga tersebut tidak akan membuat kita menyesal. Apalagi kita akan pulang kerumah dengan membawa kenangan dan hasil foto yang bagus.

Kedai kopi Montana menyediakan dua ruangan yakni ruang terbuka dan yang berada di dalam bangunan utama. Bagi pengunjung yang perokok diharuskan menempati tempat duduk yang berada di luar ruangan dan yang suka ruangan berAC menempati tempat duduk ruangan yang berada di dalam bangunan utama kedai kopi. Semua ruangan yang disediakan bisa menjadi lokasi foton yang bagus bagi pengunjung, apalagi yang di luar ruangan karena di Tanami tumbuhan ilalang oleh pemilik sehingga menambah kesan alami dari kedai kopi Montana.

Waktu yang tepat untuk ngopi di kedai kopi Montana adalah di waktu pagi hari, karena kita akan melihat langit biru yang cerah serta kabut yang terkadang masih menutupi gunung Batur. Dan kita akan merasakan hangatnya sinar mentari pagi yang sangat menyehatkan kulit kita. Jam operasional kedai kopi Montana setiap hari senin sampai hari kamis dari jam 08.00 – 18.00 dan jika hari jumat sampai hari minggu dari jam 08-00 – 19.00 Waktu Indonesia Tengah.

Comments

  1. wajib di coba. kemarin aku ke https://ganggacoffee.com/ kopi nya enak banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akan saya coba kesana, alamat lengkapnya dimana? saya akan review juga.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

The 3 F’s of Eid Al-Fitr in Indonesia

Instagramable Coffee Shop In Seminyak

Shishi Seminyak, The Best Place for Party with Free Flow Drink on 9-11 pm