The 3 F’s of Eid Al-Fitr in Indonesia

Image
  After one month fasting, the Indonesian Muslims to celebrate of Eid Al-Fitr holiday. The Eid Al-Fitr has 3 F’s the meaning of for Indonesian tradition. 1.         Food “Opor ayam and Ketupat” is the classic food for the Indonesian to cooked. Every family cooked that’s foods for family members and their guests, also served many cookies. So, Indonesian always got fat after Eid Al-Fitr holiday if they not diet. 2.        Family The Eid Al-Fitr is the meaning of back to home or the popular words in Indonesian is “mudik”. Every family member who was living out from home will back to home to celebrate that’s holiday together. Tought the price of the transportation increase are all. 3.        Forgiveness Like was a baby new born is the meaning of Fitr so the Indonesian Muslims will forgiveness each other with family members, neighbors, and coworkers and ect. They are will visit the home each other for connected with. For those the tourists want to feel like an Indonesian Musli

Siapa Bilang Di Bali Tidak Ada Makanan Ala Barat Yang Murah, Datang Saja Ke Crispy Pizza Seminyak

Liburan dan makan seperti dua mata uang yang tidak bisa terpisah, apalagi jika kita bisa menemukan restoran yang sesuai dengan isi kantong. Karena tanpa dipungkiri, biaya untuk makan yang harus kita keluarkan ketika liburan sangat menentunkan berapa banyak budget yang dibutuhkan untuk liburan. Sehingga kita harus pintar dan jeli ketika mencari informasi restoran dengan harga murah di saat liburan. Apalagi jika yang dituju adalah tempat wisata yang banyak kita temui pelancong asing, karena biasanya harga yang berlaku di restoran tersebut hanya cocok untuk kantong mereka.

Seperti halnya di Bali, banyak sekali restoran yang mematok harga makanan dan minumannya tidak sesuai dengan kantong lokal. Meskipun makanan yang mereka sajikan terkadang adalah makanan lokal. Bagaimana dengan makanan barat, apakah ada tempat makan yang sesuai kantong kita di Bali?

Jika kita suka dengan makanan dari Italia, sudah pasti akan menyukai tempat ini. Karena dengan budget kurang dari Rp 30.000,- kita sudah bisa makan kenyang. Crispy Pizza adalah nama restoran cepat sajinya, dan sudah memiliki banyak cabang di Bali dan memiliki satu cabang di kota Bandung. Pizza yang di sajikan restoran ini sangat berbeda dengan restoran pizza cepat saji yang sudah terkenal sebelumnya. Karena tampilan pizzanya sangat tipis dan renyah, dengan harga yang cukup murah yaitu Rp 15.000,- untuk pizza margherita ukuran personal.

Masyarakat Indonesia sudah terbiasa jika setelah makan harus minum. Jadi minuman yang cocok untuk menemani makan pizza adalah shakerato dingin. Sakerato hampir mirip dengan kopi tubruk di Indonesia hanya saja di Crispy Pizza disajikan tanpa bubuk kopi. Dan memiliki rasa yang pas sehingga tidak membuat perut kita kembung. Harga satu gelas sakerato dingin adalah Rp 11.000,- dan bagi yang tidak suka minuman dingin bisa order yang panas. Ada juga minuman jenis lain yang bisa di pesan di Crispy Pizza untuk melepas dahaga seperti jus buah.

Pizza adalah salah satu makanan dari Italia yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Apalagi ada restoran pizza cepat saji yang sangat terkenal di seliuruh Indonesia, meskipun harga pizza di restoran tersebut lumayan mahal tetapi karena sudah ada nama sehingga tetap menjadi favorit. Akan tetapi bagi yang suka dengan kuliner dan ingin mendapatkan pengalaman baru harus mencoba Crispy Pizza jika liburan ke bali. Apalagi sudah memiliki banyak cabang sehingga mudah untuk di temukan. Dan jika kita memiliki rasa malas datang langsung ke restoran, bisa pesan melalui aplikasi tetapi harganya sedikit lebih mahal karena dikenakan ongkos kirim.

Bagi pelancong yang menginap di daerah Seminyak, bisa menemukan cabang Crispy Pizza terdekat yang berada di jalan Drupadi No. 13 Seminyak, bersebelahan dengan Kilo restoran dan posisinya tepat berada di pinggir jalan. Meskipun memiliki bangunan yang minimalis dan sederhana, akan tetapi restoran ini sangat menarik bagi yang suka fotografi. Dan restoran ini juga memiliki pekerja yang sangat ramah terhadap pembeli sehingga kita merasa nyaman ketika sedang menunggu pesanan tiba. Terkadang ketika liburan, waktu makan kita akan berubah karena sibuk berpetualang di banyak obyek wisata. Tetapi jika makan di Crispy Pizza kita tidak perlu khawatir, karena harganya lebih murah di bandingkan restoran pizza yang ada di Bali. Dan bagi yang suka salad, ada 3 jenis salad yang di tersedia di Crispy pizza tersedia. Yaitu salad ayam, salad tuna dan salad vegan dengan kisaran harga Rp 29.000,-.harga sudah termasuk pajak.


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

The 3 F’s of Eid Al-Fitr in Indonesia

Instagramable Coffee Shop In Seminyak

Shishi Seminyak, The Best Place for Party with Free Flow Drink on 9-11 pm